0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Larikan Motor 11 Kali, Aksi Suami Istri ini Akhirnya Terbongkar

timlo.net/aditya

Pasangan suami istri asal Solo yang ditangkap Satreskrim Polres Klaten

Klaten — Belasan kali berhasil menipu korbannya. Aksi nekat pasangan suami istri, Rinaldi (39) dan Harjanti (40), akhirnya dihentikan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten. Keduanya ditangkap lantaran melakukan penggelapan dalam jual beli sepeda motor.

“Modusnya sebagai pembeli. Keduanya mendatangi calon korban dengan membawa motor jelek untuk ditukarkan sepeda motor yang lebih bagus,” kata Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, Kamis (9/7).

Diungkapkannya, pasangan yang tinggal di Jagalan, Pasar Kliwon, Solo ini sudah beraksi sebanyak 11 kali di berbagai kota di Pulau Jawa. Sembilan diantaranya dilakukan di Jawa Tengah. Mereka ditangkap usai beraksi di dekat SPBU Cetan, Kecamatan Ceper.

Sementara, menurut Rinaldi, istrinya sengaja diajak menipu agar meyakinkan calon korban. Ketika korban lengah, motor jelek yang dibawanya ditinggal, sedangkan motor incarannya dibawa kabur.

“Di Klaten baru sekali. Saya bawa motor matic Honda Beat untuk ditukar Satria FU yang lebih bagus,” sebut sang suami di hadapan wartawan.

Akibat perbuatan, suami istri ini harus meringkuk di tahanan Polres Klaten. Keduanya dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge