0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Polres Gelar Apel Operasi Ketupat Candi 2015

timlo.net/aditya

Gelar pasukan apel Ketupat Candi Polres Klaten

Klaten — Dalam rangka pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, ratusan anggota Polres Klaten mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2015. Apel berlangsung di halaman Mapolres Klaten, Kamis (9/7) pagi juga diikuti personel TNI Kodim 0723/Klaten, Satpol PP, Dishub, Senkom, Saka Bhayangkara, dan PMI.

“Kami siap menerjunkan 716 anggota untuk melaksanakan operasi ketupat candi 2015 selama 16 hari dari tanggal 10 sampai 25 Juli 2015,” tandas Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, Kamis (9/7).

Diterangkannya, rencana operasi telah dipersiapkan dengan matang dan cermat. Sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat Candi 2015 dapat dilaksanakan dengan baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stake holder.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan sehingga diharapkan Polri bersama instansi samping benar-benar dapat memberikan pengayoman kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka tujuh pos pengamanan (pospam) yang tersebar di sejumlah titik rawan kemacetan di sepanjang Jalan Raya Yogya – Solo. Antara lain, pospam Prambanan, pospam Tegalyoso di simpang empat RS Soeradji Tirtonegoro, pos Karang di Delanggu, pos Penggung dan Karangwuni di Ceper, pos Jonggrangan depan Masjid Agung, terakhir pospam depan alun-alun Klaten.

“Tidak hanya untuk pengamanan, pospam bisa digunakan sebagai rest area bagi pemudik yang mengalami kelelahan menempuh perjalanan jauh,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge