0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekurangan Dokter, Pasien Terlantar

dok.timlo.net/daryono
RSUD Solo di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo, Ngipang, Banjarsari kembali menuai keluhan. Salah seorang pasien, Bramantyo, mengaku sudah antri dua jam di poli syaraf. Ditengah antri, dokter poli justru meninggalkan pasien tanpa memberi kejelasan.

“Saya ndaftar jam 9.00 WIB dan mendapat antrian 081. Pukul 10.15 WIB, dokternya justru keluar. Setelah dokter keluar, perawat hanya memanggil pasien untuk ditensi. Setelah itu diminta lagi menunggu dokter,” kata Bramantyo kepada Timlo.net, Kamis (9/7).

Saat menanyakan ke perawat, lanjut Bramantyo, perawat mengatakan dokter sedang ke ICU. Hingga pukul 11.00 WIB, pemegang kartu PKMS Gold ini mengaku belum mendapat pemeriksaan dokter. Perawat juga tidak bisa menjelaskan kapan dokter kembali.

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD Solo, Willy Handoko mengakui pihaknya masih kekurangan dokter di beberapa poli spesialis. Di poli syaraf, THT, mata dan kulit baru ada satu dokter.

“Namanya pelayanan ya kita utamakan yang emergenci (ICU). Tetapi nanti akan kita cek kenapa dia (dokter) pergi selama itu,” ujar dia.

Pihaknya sudah berusaha menambah dokter spesialis.  Namun, keterbatasan jumlah dokter spesialis menjadi kendala tersendiri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge