0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peneror Singapore Airlines, Serius Atau Main-main?

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Polisi belum bisa memastikan motif ancaman yang dilakukan Ilham kepada pihak maskapai Singapore Airlines. Ada kemungkinan, mahasiswa asal Tangerang ini hanya sekadar main-main dalam kasus ini.

“Motifnya nanti kita ketahui. Kan bisa saja saya mau SMS ke orang lain jatuhnya ke sana, kan bisa saja. Tapi kita lihat saja nanti, pengungkapannya terus berjalan,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso, Kamis (9/7).

Hingga saat ini, penyidik masih terus mendalami terhadap motif dari pengancaman yang dilakukan Ilham. Dia menambahkan, penyidik tidak serta merta langsung mempercayai pernyataan Ilham saat saat pemeriksaan.

“Makanya pertimbangan pertimbangan penyidik itulah yang menyebabkan tidak dilakukan penahanan. Jawaban itu belum pasti. Media bilang iseng, belum tentu dia iseng beneran kan. Kita lagi pendalaman sedalam mungkin. Jangan sampai ini terkecoh dengan pengakuan,” tegas Waseso.

Hingga saat ini, pihak Singapore Airlines menyerahkan urusan pemeriksaan kepada pihak Bareskrim Polri.

“Karena itu kejadiannya di Indonesia dan warga negara Indonesia, maka kita yang periksa. Mereka sejauh ini mempercayakan ke kita untuk memeriksa ilham,” ungkapnya lagi.

Diketahui, Ilham melakukan pengancaman melalui e-mail kepada pihak penerbangan Singapore Airlines pada 1 Juli lalu. Akibat tindakan Ilham 3 penerbangan sempat tidak melakukan penerbangan sementara waktu.
Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge