0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Teror Singapore Airlines Dilepas

dok.merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net – Tak ditahan lama, polisi akhirnya melepas Ilham, mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang, karena melakukan teror bom terhadap pesawat Singapore Airlines nomor penerbangan SQ-221 pada Rabu (1/7) lalu.

Kabareskrim, Komjen Pol Budi Waseso menjelaskan, pihaknya melepas Ilham karena yang bersangkutan sedang mengikuti proses perkuliahan. Pihak kampus sendiri memastikan jika mahasiswanya itu tidak akan melarikan diri dari kasus ini.

“Kan dia sekolah, orangtua menjamin, dosen, guru menjamin tidak ada niat dia melarikan diri dan dia respon ya,” ujar Komjen Budi Waseso, Kamis (9/7).

Penyidik Bareskrim Polri sendiri sedang mendalami motif dari ancaman yang dilakukan ilham.

“Kita lagi ungkap motif di balik itu terornya, apakah ada tujuan kegiatan itu atau sekedar dia main-main. Karena ini kan seorang mahasiswa ya, terpelajar jadi kita sedang dalami,” ujar dia.

Ilham, merupakan mahasiswa semester VIII Universitas Multi Media Nusantara jurusan Information and Communication Technology (ICT). Akibat perbuatannya, Ilham akan dikenakan ancaman 10 tahun penjara berdasarkan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 27 ayat 3.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge