0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Wonogiri Siapkan Plt Dirut PD BKK Eromoko

dok.timlo.net/tarmuji
Kantor pusat PD BKK Eromoko (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Guna menyelamatkan perusahaan daerah (PD) BKK Eromoko, Pemkab Wonogiri mengambil langkah cepat. Hal itu menyusul ditetapkannya dua pejabat penting perbankan pelat merah itu oleh Kejari Wonogiri. Bahkan,Pemkab telah menyiapkan pengganti Direktur Utama (Dirut) PD BKK Eromoko.

“Sangat prihatin dengan ditetapkannya dua tersangka baru itu oleh Kejari,” ujar Bupati Wonogiri Danar Rahmanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (7/8).

Danar mengatakan, dari dewan pengawas sudah memberitahu soal penetapan dua tersangka itu. Hal itu menurutnya, dapat mempengaruhi keberlangsungan organisasi dan institusi PD BKK Eromoko sebagai lembaga perbankan.

“Kemungkinan terburuk jika Direktur Utama (Sunaryo) ditahan Kejari, kita sudah punya penggantinya,” jelasnya.

Namun demikian, proses pergantian pimpinan PD BKK Eromoko tak semudah dibayangkan, pasalnya harus melewati mekanisme sesuai SOP perbankan.

“Sebenarnya Sunaryo (Dirut PD BKK Eromoko) berprestasi, bahkan Sunaryo menjadi salah satu kandidat masuk di jajaran direksi dalam rencana merger PD BKK di 35 kabupaten/kota di Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jateng tahun ini.Ya kalau sudah begini kita tidak bisa berbuat apa-apa,sepenuhnya kita serahkan pada yang berwajib,”katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno, mengatakan sudah melaporkan kasus itu ke Bupati. Selain milik Pemkab Wonogiri, PD BKK Eromoko juga milik propinsi. Dia mengatakan telah berkoordinasi dengan Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah (Setda) untuk membahas persoalan itu salah satunya adalah menyipakan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge