0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Iseng, Teror Maskapai Singapura

dok.merdeka.com

bom

Timlo.net – Seorang mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Ilham (21), ditangkap petugas Cybercrime Bareskrim Polri karena mengirimkan pesan teror. Dia melakukan teror kepada Singapore Airlines dengan memberitahukan bahwa ada bom dalam pesawat itu.

Teror Ilham menyebabkan dia diringkus oleh Tim Subdit IT dan Cybercrime Bareskrim Polri pada Selasa (7/7) dini hari lalu di tempat kosnya yang terletak di Komplek Perumahan Barleria, Legok, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Gara-garanya, pada tanggal 1 Juli lalu Ilham melalui akun media sosialnya memberi pesan kepada Singapore Airlines agar tidak melakukan penerbangan pada pesawat SQ-221 karena ada bom di dalamnya. Alhasil, pesawat dengan rute penerbangan Singapura-Sydney itu pun terpaksa ditunda selama beberapa jam untuk pemeriksaan keamanan.

Pihak maskapai pun menghubungi kepolisian Singapura, sebelum akhirnya laporan tersebut diteruskan ke Mabes Polri setelah mengetahui sang ‘peneror’ berasal dari Indonesia.

Ilham, yang disebut merupakan mahasiswa semester VIII Universitas Multi Media Nusantara jurusan Information and Communication Technology (ICT) pun ditangkap.

Direktur Tipideksis Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Victor Simanjuntak saat dihubungi pada Rabu (8/7) siang membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Iya, benar. Penangkapannya kemarin di Pagedangan, Tangerang,” kata Victor.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge