0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Solo Dijamin Aman dari Terorisme

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2015 di Lapangan Kota Barat, Kamis (9/7) ()

Solo — Polresta Solo menjamin keamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 2015 mendatang. Mulai dari proses mudik, hari H perayaan Lebaran hingga arus balik para pemudik.

“Kami jamin, perayaan Hari Raya Idul Fitri di Solo aman 1000 persen,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2015  di Lapangan Kota Barat, Kamis (9/7) pagi.

Disinggung aksi terorisme di Kota Solo, Kapolresta mengaku bahwa Solo sudah bebas dari aksi terorisme. Terlebih, saat Lebaran nanti. “Kami sudah mengantisipasi semua. Kami jamin Lebaran ini aman dari aksi terorisme,” katanya.

Pantauan Timlo.net, kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2015  di Lapangan Kota Barat, Kamis (9/7), diikuti petugas gabungan dari jajaran Polresta Solo, TNI, Satpol PP, Dishubkominfo, Radio Amatir Penduduk Indonesia (Rapi), UPTD Pemadam Kebakaran dan sejumalah Satgas umat Islam.

Kegiatan apel yang dipimpin Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo ini, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram saat perayaan Idul Fitri 1436 H. Menurut Kapolresta, fokus pengamanan kali ini adalah pada masalah kemacetan lalu lintas.

“Pengamanan lebaran akan kami lakukan selama dua minggu sebelum dan setelah Lebaran. Kita terjunkan 611 personil Polri dan TNI yang masih akan dibantu oleh unsur kekuatan lain,” tegas Kapolresta.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyematkan tanda pita kepada perwakilan petugas yang berjaga dalam Operasi Ketupat Candi 2015 yang dilaksanakan di Lapangan Kota Barat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge