0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Lebaran, Minimarket Boleh Buka 24 Jam

Ilustrasi minimarket (dok.timlonet/setyo pujis)

Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan dispensasi kepada pemilik minimarket untuk memperpanjang jam operasional mereka menjelang pelaksanaan masa mudik Lebaran. Izin ini dikeluarkan untuk memberikan kemudahan bagi pemudik yang kebetulan melintas di Kota Bengawan.

“Izin hanya dikeluarkan H-7 hingga H+7 Lebaran saja. Kebutuhan masyarakat pada saat itu sedang tinggi,” katanya, Kamis (9/7).

Rudy menjelaskan, ada dua macam izin yang dikeluarkan. Izin yang pertama adalah kepada minimarket yang berada di  kawasan sekitar rumah sakit, kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Provinsi, dan Jalan Negara diperbolehkan untuk buka selama 24 jam non stop. Namun untuk di luar empat kawasan itu, hanya diijinkan untuk buka hingga pukul 12 malam.

Rudy juga mengingatkan kepada pengusaha minimarket untuk tetap mematuhi aturan yang ada. Dia mengatakan, usai H+7 jam operasional minimarket akan kembali beroperasi normal sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 5/2011 tentang Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern.

Rudy juga tak segan-segan untuk mencabut ijin operasional minimarket jika terbukti melanggar aturan tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge