0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Pemudik, Polres Wonogiri Tak Terjunkan Sniper

dok.timlo.net/tarmuji
Gelar pasukan OKC 2015 di Mapolres Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dinilai wilayah Wonogiri aman selama arus mudik Lebaran 2015, Polres Wonogiri tidak menerjunkan tim sniper (penembak jitu). Namun demikian pihaknya bakal  mengintensifkan patroli di masing wilayah hukum sektor (Polsek).

“Untuk Wonogiri insyaallah aman, jadi kita tidak perlu turunkan tim sniper,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean saat dikonfirmasi wartawan usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2015 di depan Makolantas Polres Wonogiri,Kamis(9/7).

Menurut Windro,pihaknya tetap akan melakukan langkah antisipasi adanya tindakan kriminal, baik Curas maupun Curat.

“Ya biar pemudik merasa aman dan nyaman,” katanya.

Sesuai arahan Kapolri, kata Windro, pengamanan OKC bakal digelar mulai 10-25 Juli 2015. Pengamanan mudik Lebaran ini dibantu oleh instansi samping. Diantaranya, TNI, Dishubkominfo, Senkom, Satpol PP, DKK dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Kita kerahkan sekitar 786 personel untuk PAM Lebaran,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, selain kesiapan anggota personelnya, pihaknya juga telah mempersiapkan sebanyak 40 unit mobil patroli untuk pengamanan arus mudik maupun arus balik. Selain itu juga telah didirikan pos pelayanan dan pengamanan di beberapa titik yang dinilai rawan kemacetan dan rawan laka lantas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge