0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNS Pemkot Solo Dilarang Tambah Cuti Lebaran

dok.timlo.net/dhefi nugroho
(Ilustrasi) PNS Pemkot Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Pemerintah Kota Solo melarang Pegawai Negeri Sipil-PNS di lingkungan Pemkot, untuk menambah cuti Lebaran, pada Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Seluruh PNS tetap diminta masuk setelah cuti bersama pada 22 Juli 2015.

“Saya sudah menyampaikan jauh-jauh hari sebelumnya bahwa tidak diperbolehkan menambah cuti selama libur Lebaran,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo Hari Prihatno, Rabu (8/7).

Dikatakan, PNS mulai libur pada tanggal 16 Juli dan kembali beraktivitas di pemerintahan tanggal 22 Juli 2015. Menurutnya, libur selama 6 hari tersebut dirasa cukup bagi PNS untuk bisa melakukan silaturahmi dan mudik Lebaran.

Diungkapkan Hari, hingga saat ini belum ada PNS yang mengajukan cuti tambahan. Dia mengatakan bahwa PNS telah mendapatkan sosialisasi tentang tidak ada tambahan cuti ini beberapa waktu lalu.

Untuk menghindari PNS yang membolos di hari pertama masuk kerja, Hari mengatakan bahwa Pemkot akan mengadakan apel sekaligus halal bihalal. Sedangkan untuk presensi PNS, Hari mengatakan pihaknya akan memantau alat absensi digital yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Solo juga memberlakukan beberapa ketetapan bagi PNS menjelang pelaksanaan libur Lebaran 2015. Di antaranya adalah larangan menerima bingkisan Lebaran, larangan menggunakan kendaraan dinas untuk mudik dan larangan mengadakan Buka Puasa Bersama dengan menggunakan dana dari APBD.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge