0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Anung Segera Mundur dari PNS

dok.timlo.net/red
Anung Indro Susanto (dok.timlo.net/red)

Solo – Calon Walikota (Cawali) dari Koalisi Solo Bersama (KSB) Anung Indro Susanto, pekan depan akan menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Surat pengunduran diri ini akan diserahkan Anung setelah syarat administrasi pengunduran dirinya selesai disusun.

“Yang harus diserahkan kepada BKD (Badan Kepegawaian Daerah) berkasnya ternyata banyak sekali, sekarang saya baru menyusun berkasnya, setelah komplit segera kita serahkan,” ujarnya Rabu (8/7).

Anung menambahkan, dirinya telah bertekad bulat untuk mengundurkan diri dari PNS, meskipun belum mendapatkan rekomendasi dari parpol yang akan mengusungnya dalam pilkada mendatang. Dia mengatakan usai mengundurkan diri akan segera fokus pada pemenangan KSB dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

“Resiko bagi saya kan cukup besar, selain kehilangan jabatan sebagai PNS saya juga kehilangan pendapatan tiap bulannya. Tapi setelah pengunduran diri nanti saya akan siap untuk pemenangan KSB,” ungkap pria yang masih menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) Pemkot Solo itu.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno mengatakan PNS yang mengajukan pensiun dini atau pengunduran diri, biasanya dilakukan minimal satu bulan sebelumnya. Jadi, jika Anung mengajukan sekarang maka surat pengunduran diri tersebut akan mulai dihitung pada 1 Agustus mendatang.

“Tergantung pada Badan Kepegawaian Nasional, kalau cepat tanggal 1 Agustus bisa keluar, kalau lama ya bisa jadi 1 September baru keluar suratnya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge