0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gandeng Kampus Untuk Membangun Daerah Perbatasan

Marwan Jafar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan, langsung menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi untuk membangun infrastruktur di wilayah perbatasan.

“Itu membahas khusus mengenai pemberdayaan dan peningkatan kita kapasitas kita terhadap perbatasan,” kata Marwan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/7).

Menurut Marwan, malam ini kementeriannya mengadakan rapat koordinasi dengan mengumpulkan kepala daerah untuk membahas wilayah perbatasan.

Dengan harapan, kata Marwan, dapat menemukan titik temu akan solusi soal pemberdayaan dan peningkatan kapasitas di wilayah-wilayah perbatasan. Kepala daerah yang wilayahnya di daerah perbatasan dikumpulkan di Hotel Borobudur.

“Kedua implementasi program-program di perbatasan seluruh Indonesia. Misalnya gerbang Indonesia, beranda Indonesia, intinya pembangunan sarana dan prasarana di perbatasan,” jelas Marwan.

“Ada juga yang namanya pembangunan di bidang yang lain soal puskesmas, pasar tradisional, PAUD dan lain-lain. Secara komprehensif akan membangun di daerah-daerah perbatasan,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga akan ada MoU dengan sejumlah kampus yang berada di sekitaran perbatasan. Mereka akan diikutsertakan memberdayakan masyarakat sekitar.

“Hari berikutnya kita akan mengadakan MOU dengan seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang ada di perbatasan. Maksudnya saling bekerja sama dalam rangka pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge