0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Kebut Tunggakan RUU

Setya Novanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua DPR Setya Novanto menegaskan jika DPR tengah mengejar percepatan pencapaian legislasi. Sebab masa reses bertambah menjadi 5 kali dalam setahun. Sedangkan jangka waktu tiap reses telah dibatasi.

“Sekarang kita akan kebut terus. Sekarang hari mengenai reses kita kurangi, sudah tidak 1 bulan tapi 3 minggu kurang,” kata Setya di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/7).

Selain itu untuk mempercepat tiap komisi segera menyelesaikan pembahasan rancangan undang-undang, DPR telah menetapkan hari legislasi. Hal tersebut sangat penting karena target Prolegnas Prioritas ialah 37 undang-undang, baik usulan DPR sendiri, pemerintah, maupun DPD.

“Masalah rapat juga ada hari legislasi. Kita punya hari komisi setelah seluruh naskah akademik yang belum selesai kita serahkan ke baleg. Sekarang agar Baleg bisa kerja secara maksimal. Komisi XI sudah menjanjikan 3 RUU disampaikan,” jelasnya.

Seperti diketahui, hingga masa sidang keempat ditutup pada Selasa (7/7), DPR masih memiliki banyak RUU yang belum diselesaikan dalam prolegnas prioritas 2015. Sejumlah RUU sudah masuk dalam tahapan pembahasan dan penyusunan di Badan Legislatif DPR. Total ada 37 RUU yang ditetapkan pada awal tahun 2015 yang harus diselesaikan hingga akhir tahun ini.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge