0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

La Nyalla : Kembalikan PSSI Seperti Semula

dok.merdeka.com
La Nyalla Mahmud Mattalitti (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengungkapkan alasan meneruskan proses hukum kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN)

Bukan hanya itu, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, juga mengatakan pihaknya akan minta bantuan AFC dan FIFA.

“Sebab, Indonesia adalah negara hukum. Yang kedua, kami yakin SK Menpora 01307 keliru dan salah. Ketiga, PTUN ada memang untuk menguji keputusan pemerintah. Untuk FIFA dan AFC sudah jelas, suspension akan dicabut apabila PSSI berada dalam keadaan semula,” ungkapnya.

“Sayangnya, SK Menpora itu dan BOPI ikut campur dalam rules of the game sepak bola,” tuturnya.

Karena itu, dilanjutkan La Nyalla, satu-satunya solusi yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yakni Menpora Imam Nahrawi mencabut SK, kembalikan PSSI kepada keadaan semula.

Lalu PSSI dan pemerintah, dilanjutkan La Nyalla, berbicara untuk merumuskan kerjasama sesuai dengan standart cooperation agreement yang sudah dibuat template-nya oleh FIFA.

“Dengan begitu, kita akan selangkah lebih maju. Saya juga yakin, sepak bola Indonesia akan lebih berprestasi,” tandasnya.

(esa/dzi)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge