0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Pantura, Pemudik Disediakan Rest Area

merdeka.com

Jalur Mudik Pantura

Timlo.net — Kepala Bidang Manajemen Operasional dan Rekayasa Korlantas Mabes Polri Kombes Pol Unggul menegaskan untuk mengantisipasi kecelakaan saat mudik lebaran, polisi sudah menyiapkan 7 rest area sepanjang jalur Pantura. Kata dia, setiap 10 km sebelum rest area, pengendara akan diingatkan akan adanya tempat istirahat tersebut.

“Untuk jalur Pantura ada 7 rest area yang sudah disiapkan yakni Bekasi, Subang, Indramayu Cirebon, Brebes dan Tegal. Selain itu kami juga akan menginformasikan jika setiap 10 km sebelum rest area, pengendara sudah diberi tahu,” ujar Kombes Unggul dalam konferensi pers di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta, Rabu (8/7)

Lanjut dia, dari data mudik tahun kemarin, 71 persen kecelakaan terjadi pada kendaraan roda dua. Terkait itu, polisi dan Jasa Marga mengadakan sosialisasi dan menyarankan mudik dengan menggunakan bus atau kereta api.

“71 Persen kecelakaan motor terjadi tahun lalu. Oleh karena itu, kami mendorong dengan sosialisasi agar lakukan mudik dengan KA atau bus umum,” papar dia.

Terkait itu, Sekjen Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Ipung meminta polisi tetap fokus pada jalur Pantura.

“Tingkat kecelakaan 71 persen maka perlu perhatian dengan sepeda motor. Jangan terlarut dengan eforia Tol Cipali tapi kembali ke mula yaitu jalur pantura,” tandas Ipung dalam kesempatan yang sama.

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge