0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengiriman Paket Jelang Lebaran Meningkat 20 Persen

dok.timlo.net
ilustrasi (dok.timlo.net)

Sukoharjo — Menjelang Lebaran, jasa pengiriman paket melalui Kantor Pos di Sukoharjo meningkat sekitar 20 persen dari hari biasa. Diprediksikan, tren ini akan terus meningkat hingga H-1 Lebaran.

“Pengiriman paket memang meningkat cukup signifikan sejak awal puasa yang lalu, selama Bulan Puasa ini sudah mencapai 8.800 paket, sedangkan di Bulan Mei hanya pada kisaran 7.300 paket” kata Kepala Kantor Pos Sukoharjo, Edi Rubandi, Rabu (8/7).

Peningkatan jasa pengiriman paket saat ini didominasi item produk online ke luar Pulau Jawa. Seperti ke Medan, Makasar dan kota-kota besar di Pulau Kalimantan dan Sulawesi. Masyarakat yang memilih menggunakan jasa Kantor Pos dengan alasan memiliki jarangan hingga ke tingkat pelosok.

Selain produk online, menjelang Lebaran nanti, pengiriman barang seperti, bingkisan lebaran kepada keluarga di kampung akan meningkat. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sehari sebelum lebaran menjadi puncak peningkatan pengiriman paket dari maupun ke luar jawa.

“Sekarang perantau lebih memilih praktis dan mengirim barang bawaan terlebih dahulu sebelum mudik lebaran, mereka tidak mau membawa banyak barang saat perjalanan mudik,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge