0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Marka Jalan Dicat Ulang

timlo.net/nanang

Pengecatan marka jalan

Karanganyar – Selain melakukan pemasangan rambu-rambu tambahan di sejumlah ruas jalan. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar melakukan pengecatan ulang marka jalan. Hal tersebut dilakukan untuk membantu pemudik saat melakukan perjalanan melintasi jalan di wilayah Karanganyar.

“Kami prioritaskan untuk jalan yang diprediksi akan banyak dilewati para pemudik,” kata Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto W kepada wartawan, Rabu (8/7).

Pengecatan dilakukan selain kondisi sejumlah marka jalan yang lama sudah banyak yang rusak dan tidak terlihat juga untuk membantu para pemudik sehingga bisa nyaman saat melintas di Karanganyar.

“Keberadaan marka sangat penting, kalau tidak terlihat, bisa ada kejadian yang fatal,” kata Agus.

Menurutnya keberadaan marka jalan itu sangat penting untuk menjaga para pengguna jalan tetap berada di jalurnya. Selain itu marka itu juga sebagai penunjuk agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan di jalan raya.

“Marka itu sangat penting, dari marka yang ada bisa diketahui apakah pengguna jalan boleh menyalip, harus berhati-hati atau tetap berada di jalur yang ada,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge