0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik Lebaran, 53 Rambu Portabel Dipasang

dok.timlo.net

Ilustrasi

Wonogiri — Jelang mudik Lebaran 2015, sebanyak 53 rambu portabel di pasang di sejumlah titik. Pemasangan rambu itu dimaksud untuk memperlancar arus mudik dan balik Lebaran.

“Rambu lalu lintas portabel itu di pasang di enam kecamatan. Yakni, Kecamatan Pracimantoro, Baturetno, Puwantoro, Slogohimo, Jatisrono, dan Giritontro, ” terang Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto, Rabu(8/7).

Dikatakan, pemasangan rambu portable itu dilakukan pada H-10 hingga H-7 Lebaran. Rambu portabel yang dipasang itu mulai dari penunjuk arah jalan alternatif, jalan utama, jalur antar propinsi hingga jalur antar kecamatan.

“Untuk memecah kemacetan, kami telah siapkan pilihan jalur alternatif. Biasanya, pemudik selalu memilih jalur utama, “katanya.

Dipastikan, tambah Isminyanto, semua jalan alternatif milik kabupaten hingga jalur utama milik propinsi sudah siap digunakan. Perbaikan jalur propinsi dan kabupaten yang sempat diperbaiki pada H-10 sudah dihentikan.

“Sejumlah perbaikan traffic light juga kita lakukan, seperti di perempatan Baturetno dan pertigaan Ngadirojo,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge