0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemasangan Rambu Penunjuk Jalan Dikebut

timlo.net/nanang

Pengecatan marka jalan

Karanganyar — Menjelang arus mudik tahun ini, puluhan rambu tambahan dipasang Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar, di sejumlah ruas jalan, Rabu (8/7). Pemasangan rambu itu dilakukan guna mempermudah para pemudik yang masuk dan melintas di wilayah Karanganyar.

“Keberadaan rambu baru itu nantinya bisa melengkapi rambu-rambu lain yang sudah terpasang terlebih dahulu,” kata Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto W kepada wartawan, Rabu (8/7).

Rambu-rambu tambahan tersebut difokuskan pada jalur  Jalan Nasional Jogja-Surabaya yang melintas  di kawasan Kebakramat dan juga Jalan antar propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang melalui Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

“Puluhan rambu kita pasang, rambu tersebut berisi tentang petunjuk jalan alternatif yang bisa dilalui para pemudik yang melintas di Kabupaten Karanganyar,” kata Agus.

Pihaknya menyebutkan pemasangan rambu itu nantinya bisa membantu mayarakat yang melaksanakan arus mudik dan arus balik mendatang. Menurutnya banyak jalur alternatif yang bisa dilalui oleh para pemudik jika nantinya jalan utama yang ada kondisinya tidak memungkinkan untuk dilalui. Kondisi jalur alternatif itu saaat ini siap untuk dilalui oleh para pemudik yang melintas.

“Jika jalur utama terlalu padat atau bahkan macet total, pemudik bisa melewati jalur alternatif dengan petunjuk rambu-rambu yang kita pasang,” jelasnya.

Agus menghimbau, agar para pemudik berhati-hati saat melewati jalur alternatif. Pasalnya selain jalan sempit, banyak jalur alternatif yang kontur jalannya naik turun. Bahkan tidak sedikit beberapa ruas jalan di Karanganyar rawan longsor.

“Kami berharap para pemudik selalu waspada dan tetap mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang ada,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge