0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Resmi Pimpin TNI

dok.merdeka.com

Jenderal Gatot Nurmantyo

Timlo.net – Jenderal TNI Gatot Nurmantyo resmi menjabat Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko. Gatot menjalani sumpah jabatan di Istana Negara, Rabu (8/7).

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu pada siapapun juga,” kata Gatot dalam membacakan sumpahnya di Istana Negara, Rabu (8/7).

“Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira yang bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit,” imbuhnya.

Setelah itu, Gatot pun menuju meja penandatanganan untuk menandatangani surat pelantikannya sebagai Panglima TNI yang disusul oleh Presiden Jokowi untuk turut menandatangani. Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menjadi saksi dalam acara itu.

Usai pelantikan Gatot sebagai Panglima TNI, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan tempat pelantikan untuk sejenak. Kemudian dilanjutkan acara pelantikan Sutiyoso sebagai Kepala BIN.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge