0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Pejabat PD BKK Eromoko Jadi Tersangka Korupsi

Dok. Timlo.net/Tarmuji
Kepala Kejari Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo (Dok. Timlo.net/Tarmuji)

Wonogiri — Dua tersangka baru kembali ditetapkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri, dalam kasus korupsi PD BKK Eromoko Cabang Bulukerto. Namun keduanya belum diperiksa sebagai tersangka. Pasalnya, keduanya masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi tersangka mantan pimpinan PD BKK Eromoko Cabang Bulukerto yakni Tri Wahono.

“Sebenarnya sudah lama kita menetapkan kedua tersangka itu. Hanya saja kita ingin kasus korupsi ini dapat terkuak seluruhnya. Maka perlu alat bukti yang cukup,” ujar Kapala Kejari Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/7).

Menurutnya, kedua tersangka baru itu juga terlibat dalam kasus serupa. Keduanya pun berperan dalam pencairan dana kredit. Namun sayangnya, Dwi enggan menyebut nama terang keduanya.

“Yang jelas keduanya ini merupakan pejabat PD BKK Eromoko,” jelasnya.

Dikatakan, surat perintah penyelidikan (Sprindik) terhadap kedua tersangka dikeluarkan menjelang akhir bulan Juni lalu.

“Mungkin dalam waktu dekat ini akan kita lakukan penahanan,” katanya.

Ditambahkan, dalam kasus korupsi  yang terjadi di tubuh perusahaan perbankan milik daerah ini, pihaknya masih terus memeriksa beberapa saksi. Hal ini dimaksud agar mendapatkan lebih data dan alat bukti baru.

“Bisa jadi nanti akan muncul tersangka baru,” imbuh Kajari.

Saat ditanya sejauh mana keterlibatan dua tersangka baru dalam kasus korupsi di PD BKK Eromoko, Kajari mengatakan, pihaknya telah berkeyakinan semenjak Tri Wahono sebagai tersangka, ada unsur bersama-sama melakukan tindakan pidana korupsi. Kejaksaan masih mempelajari keterlibatan dua tersangka dalam proses pencairan dana kredit.

“Pidana korupsi itu tidak harus dapat bagian berapa, tapi perbuatan membuat orang lain menjadi kaya itu sama saja tindakan korupsi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge