0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Tiket Museum Dirgantara Belum Ditentukan

Obyek wisata Museum Dirgantara, Edupark, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Meskipun dalam waktu dekat ini museum Dirgantara Edupark bakal segera diresmikan dan dibuka untuk umum. Namun, Pemerintah Kabupaten Karanganyar belum menentukan harga tiket masuk pengunjung ke Museum Dirgantara Karanganyar.

“Masih kita hitung supaya nanti bisa terjangkau masyarakat,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada wartawan, Rabu (8/7).

Dikatakan Bupati, rencananya museum yang berada di samping kolam renang Intanpari itu bakal dibuka sebelum lebaran mendatang. Hal itu dilakukan agar momentum libur Lebaran bisa digunakan oleh pengelola untuk menjaring para wisatawan untuk datang ke museum yang berada di Tasikmadu itu.

“Ya, biar bisa buat liburan masyarakat saat Lebaran nanti,” kata Bupati.

Dengan dibukanya museum sebelum Lebaran, menurutnya proses promosi kepada masyarakat tidak akan terlalu sulit. Pihaknya yakin dengan promosi yang sederhana, masyarakat bakal datang untuk melihat dari dekat pesawat Boeing 737-300 dan juga dua Helikopter jenis Bolco.

“Kita beraharap agar orang-orang yang berduit yang mencari hiburan saat libur lebaran akan datang ke Museum Dirgantara,” kata Bupati.

Namun Bupati  mengaku belum bisa menentukan besaran tiket yang bakal dipungut kepada para pengunjung museum. Pihaknya akan membahasnya terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan besarnya biaya retribusi itu.

“Yang jelas nanti harga tiketnya tidak terlalu mahal agar semua bisa menikmati washana wisata ini,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge