0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Telkomsel Maksimalkan Pelayanan Saat Lebaran

timlo.net/setyo puji s

GM ICT Network Operation Telkomsel Region Jawa Tengah dan DIY, Iswandi

Solo – Operator komunikasi, Telkomsel memprediksi akan terjadi kenaikan trafik selama Lebaran. Untuk mengatisipasi lonjakan itu Telkomsel telah menyediakan visitor location register (VLR) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan di sepanjang jalur utama mudik Jawa Tengah dan DIY.

“Di sepanjang jalur utama Jateng dan DIY telah disediakan kelonggaran sebesar 40 persen hingga 60 persen,” ujar GM ICT Network Operation Telkomsel Region Jawa Tengah dan DIY, Iswandi kepada wartawan, Selasa (7/7).

Menurutnya, dengan adanya kelonggaran daya tampung tersebut, nantinya bisa membantu pelanggan untuk tetap dapat terhubung dengan layanan operator Telkomsel.

“Kami juga akan fokus melakukan perbaikan kualitas dan kapasitas dititik keramaian. Agar ketersediaan jaringan dan layanan kami tetap prima,” jelasnya.

Pada masa Ramadan dan Lebaran tahun ini, pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan trafik sekitar 20 persen jika dibandingkan hari biasa. Lonjakan trafik terjadi pada layanan SMS maupaun data.

“Selain itu kita juga telah mempersiapkan 92 titik hotspot di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan pelayanan dan kebutuhan produk kami secara lebih maksimal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge