0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri LHK : Kejahatan Hutan Ada Yang Membekingi

merdeka.com

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya

Timlo.net – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengakui kalau di Indonesia masih banyak tindak kejahatan menyangkut kehutanan. Bahkan, dalam kejahatan hutan diakui Siti ada oknum-oknum yang membekingi.

“Asal tau aja ya, tindak kejahatan hutan itu sudah pasti ada yang membekingi,” kata Siti dalam acara buka bersama di kediaman Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Ferry Mursyidan Baldan, Jakarta, Selasa (7/7).

Siti memaparkan tindak kejahatan hutan yang masih sering terjadi di tanah air. Semisal, kehutanan yang berkali-kali mengalami kebakaran. Dia menduga hutan itu dibakar secara sengaja oleh beberapa pihak tertentu.

“Misalnya muncul berkali-kali, jadi kebakarannya itu ada di situ-situ aja,” jelas dia.

Siti menjelaskan kriteria hutan yang sengaja dibakar atau tidak. Menurut dia, jika hutan yang terbakar karena alam tidak mungkin mengalami kebakaran secara terus menerus. Sedangkan hutan yang sengaja dibakar, hutan itu akan sering terbakar di lokasi yang sama.

Untuk itu, Siti mengaku saat ini pihaknya tengah meredam kejahatan tersebut. Meski diakuinya cukup sulit, namun Siti berjanji bakal mengurangi tindak kejahatan tersebut.

“Memang solusinya engga harus diusir-usir tapi kita benahi,” tandasnya.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge