0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seleksi Calon Kepala Daerah, PKB Tak Libatkan Kejagung dan Polri

merdeka.com

PKB

Timlo.net – Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menegaskan tidak akan menyerahkan berkas calon kepala daerahnya ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dan kepolisian. Menurut dia, PKB punya cara tersendiri untuk mengecek calon kepala daerah dari PKB.

“Kita punya cara tersendiri untuk memverifikasi calon apakah bermasalah atau tidak,” kata Karding di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

Menurut Karding, kekuatan jejaring kader di tingkatan daerah bisa dimanfaatkan untuk penyeleksian awal. Sendi partai di tingkatan daerah tersebut bisa digunakan untuk pemantauan rekam jejak para calon kepala daerah yang akan diusung PKB dalam Pilkada Serentak 2015.

“Mereka kan punya track record di cabang, di wilayah masing-masing. Kita melakukan fit and proper test, kita melakukan diskusi di semua cabang dan wilayah. Orang ini seperti apa, integritasnya seperti apa, track record-nya seperti apa,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Enggartiasto Lukita menyatakan mereka telah mengirimkan laporan kandidat calon kepala daerah ke lembaga penegak hukum seperti Kejaksaan Agung dan Kepolisian.

Partai NasDem mengatakan hal itu dilakukan guna mendapatkan calon pimpinan bersih dan peduli nasib rakyat. Menurut dia, apabila hasil pemeriksaan dua lembaga itu ditemukan ada calon kepala daerah tersangkut kasus pidana, maka partai akan mengambil sikap tegas dengan menggugurkan mereka.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge