0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepulauan Seribu Dijaga Ketat Polisi

merdeka.com

Ilustrasi Polisi

Timlo.net — Sambut Hari Raya Idul Fitri, Jajaran Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2015, yang salah satu lokasi operasinya di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dengan lima titik pos pengamanan. Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam Operasi Ketupat Jaya 2015.

“Dalam operasi ini, Kepulauan seribu itu sendiri ada lima titik pos pengamanan yaitu di Dermaga Pulau Tidung, Dermaga Pulau Untung Jawa, Dermaga Pulau Pari, Dermaga Pulau Pramuka, dan Dermaga Pulau Harapan. Pengamanan ini akan berjalan tentunya sesuai dengan SOP kepolisian yang berlaku. Kami juga tentunya dibantu dengan tim Polri, BMKG, TNI dan tim SAR untuk pengamanan ini,” kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Andi Herindra, Selasa (7/7).

Selain Operasi Ketupat Jaya, Andi menjelaskan untuk keamanan lebaran, pihaknya akan memberikan pengamanan lebih di sejumlah home stay, vila, resort, di tempat-tempat ibadah, lokasi wisata, perumahan, pemukiman dan sejenisnya, yang dianggap memungkinkan adanya ancaman pencurian saat ditinggalkan pemiliknya mudik.

“Selain itu kami lakukan pengamanan khusus di kapal fery guna mencegah ancaman tindakan kriminal dan antisipasi apabila terdapat wisatawan yang tenggelam. Untuk pengamanan diterjunkan 175 personel kepolisian,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BMKG DKI Jakarta, Syamsul Huda mengatakan akan menginfokan setiap 6 jam sekali ke Posko Operasi Ketupat Jaya 2015 terkait ketinggian gelombang di Kepulauan Seribu.

“Kami akan infokan itu langsung. Secara umum cuaca satu bulan ke depan di wilayah Kepulauan Seribu ini terbilang masih kondusif untuk pelayaran yaitu gelombang masih di bawah dua meter. Semoga selalu kondusif seperti ini,” tandasnya.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge