0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI-AD Siapkan Truk Angkut Pemudik

merdeka.com

Ilustrasi Mudik

Timlo.net — Back-up arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2015, Kodam V Brawijaya siapkan puluhan truk untuk mengangkut para pemudik. Sejumlah personel juga akan disiapkan untuk membantu pihak kepolisian dalam hal pengamanan.

Kepala Kodam V Brawijaya, Letnan Kolonel (Inf) Washington Simanjuntak mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah memberi layanan pada masyarakat di momen arus mudik dan balik, lebaran tahun ini.

“Tidak hanya personel, Kodam V Brawijaya juga telah menyiapkan kendaraan pengangkut barang dan orang untuk keperluan itu,” kata Washington, Selasa (7/7).

Bahkan, lanjut dia, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh jajaran TNI AD di provinsi ini untuk memback-up penuh pihak kepolisian mengamankan Jawa Timur selama Hari Raya Idul Fitri 2015. “Seluruh Kodim sudah menyiapkan personelnya untuk turun ke lapangan, jika diminta bantuan oleh kepolisian,” imbuhnya.

Selain prajurit TNI-AD yang disiagakan, Kodam V Brawijaya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana, seperti kendaraan pengangkut orang.

“Truk-truk milik TNI akan disiagakan jika dibutuhkan untuk mengangkut para pemudik yang mengalami kendala transportasi saat mudik. Jadi, pokoknya ketika Polda (Jatim) butuh bantuan, TNI siap memback-up,” janjinya.

Tak hanya memback-up urusan arus mudik dan balik musim lebaran tahun ini, Kodam V Brawijaya juga telah menyiapkan bantuan personel dan peralatan, untuk membantu warga sekitar Gunung Raung, yang sejak beberapa hari lalu menunjukkan tanda-tanda akan meletus.

“Bantuan akan diintensifkan, ketika mendekati lebaran. Kodim terdekat di Gunung Rawung, saat ini sudah terjun ke lapangan. Di sana TNI sudah membagi-bagikan masker dan bantuan lainnya,” tandas Washington.

Seperti diketahui, sejak sepekan lalu, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), telah menaikkan status Gunung Raung dari waspada level II menjadi siaga level III, hingga saat ini aktivitas di gunung berapi itu, terus mengalami peningkatan.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge