0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawan Rudy-Purnomo, Anung-Umar Targetkan Menang Tipis

timlo.net/daryono

Anung Umar

Solo — Setelah resmi berdampingan dengan calon wakil walikota (Cawawali) Umar Hasyim, calon walikota (Cawali) Anung Indro Susanto optimis mampu menghadang laju calon petahana PDIP, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo. Anung memasang target menang tipis.

“Target tidak terlalu tinggi. Menang tipis, tafsirkan sendiri (angkanya),” kata Anung saat jumpa pers pengumuman Cawawali Koalisi Solo Bersama (KSB), Selasa (7/7).

Target menang tipis, lanjut Anung, merupakan target realistis mengingat lawannya merupakan calon petahana. Terlebih, sebagai partai penyokong FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo, PDIP memiliki basis kuat di Solo.

Setelah resmi berdampingan dengan Umar, Anung akan segera berkomunikasi dengan Umar. Setelah itu, Anung akan segera bekerja cepat menentukan langkah pemenangan.

“Nggak ada bulan madu. Speak-speak ringan sebentar. Habis itu cepat-cepat kerja melakukan langkah pemenangan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat PP PA dan KB Pemkot Solo ini juga menegaskan, dirinya bukan calon boneka. Terlalu mahal bagi Anung jika meninggalkan statusnya sebagai PNS hanya untuk calon boneka.

“Kalau saya boneka, dalangnya siapa? Siapa yang kuat memainkan saya? Saya PNS dengan masa kerja masih 6 tahun. Gaji saya lumayan gede dengan fasilitas memadai. Itu harus saya tanggalkan. Akan mahal banget kalau saya calon boneka,” tegas dia.

Sementara, Cawawali Umar mengatakan, setelah penetapan dirinya sebagai pendamping Anung, segera akan mengurus rekomendasi bagi keduanya ke DPP masing-masing partai koalisi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge