0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diprediksi, H-11 Lebaran Jumlah Pemudik Bakal Meningkat

timlo.net/tarmuji

Bus AKAP turunkan pemudik di terminal Giri Adipura

Wonogiri — Jumlah pemudik yang datang di Wonogiri mulai mengalami peningkatan. Pantauan di lapangan, pemudik yang masuk diterminal Giri Adipura Krisak, Selogiri sudah mulai terlihat sejak H-15. Diprediksi, jumlah pemudik bakal bertambah dan mengalami lonjakan pada H-11 Lebaran.

“Saat ini, jumlah keseluruhan pemudik yang masuk di terminal, sebanyak 537 orang,” ujar Pengelola Terminal Tipe A Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Sutadi saat ditemui wartawan di terminal, Selasa (7/7).

Dikatakan, bus yang datang di terminal terjadi peningkatan pada H-15 sebanyak 513 bus, sekarang pada H-11 Lebaran meningkat sebanyak 2.424 bus. Sementara itu, pemudik yang berangkat dari Wonogiri sampai H-11 sebanyak 556 orang. Sedangkan bus yang berangkat pada H-11 sebanyak 3.875 bus. Ia juga mengatakan, hampir setiap bus membawa 20 penumpang.

“Didominasi pemudik dari Jakarta dan Bandung,” jelasnya.

Ditambahkan, sebagian besar bus yang datang dan berangkat di terminal merupakan bus lokal. Bus dari luar daerah belum banyak yang masuk ke terminal.

“Kalau tidak ada perubahan pemudik gratis akan datang pada H-2 atau H-1 Lebaran,” tandasnya.

Sementara itu, arus lalu lintas sepanjang jalan raya Nambangan (Selogiri) hingga jalan raya Ngadirojo padat lancar. Selain itu, belum terlihatnya bus ataupun mobil-mobil pribadi berpelat nomor Jakarta atau kota-kota besar lainnya terlihat di Wonogiri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge