0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Mudik, Satlantas Polresta Solo Siapkan Tujuh Pos Siaga

timlo.net/khalik

Pos Siaga

Solo — Satlantas Polresta Solo menyiapkan enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan guna mengantisipasi mudik lebaran tahun ini. Pos tersebut tersebar dikawasan mulai pintu masuk Kota Solo hingga kawasan padat dan rawan kecelakaan.

“Total pos ada di tujuh titik, enam merupakan pos pengamanan dan satu pos pelayanan,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Nunung Farmadi saat berbincang dengan wartawan, Selasa (7/7) siang.

Dikatakan, pos pelayanan terdapat di Kawasan Gladag. Sedangkan pos pengamanan tersebar mulai dari Kawasan Terminal, Simpang 3 Faroka, Ring Road Mojosongo, Sekarpace dan Gading. Selain mengamankan pemudik, lanjut Kanit, pos yang lokasinya di tempat strategis tersebut juga berfungsi sebagai tempat rest area maupun sarana bertanya pemudik terkait arah dan tujuan. Personil yang disiagakan, diharapkan juga membantu memberi petunjuk para pemudik yang menanyakan lokasi tersebut.

“Jadi, jika pemudik menemukan pos-pos yang tersebar dapat sekalian beristirahat atau menanyakan arah dan tujuan,” kata Kanit.

Dirinya berharap, dengan adanya pos tersebut dapat membantu pemudik serta memberikan rasa aman ketika mereka berkunjung atau melintas dikawasan Kota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge