0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Larang Bawahan Kirim Parcel ke Atasan

dok.timlo.net/nanin
Bupati Boyolali, Seno Samudro (dok.timlo.net/nanin)
Boyolali —  Bupati Boyolali Seno Samudro secara tegas melarang bawahan mengirim parcel ke atasanya. Kebijakan ini diterapkan untuk menghindari konflik kepentingan,seperti mengincar jabatan.
“Bawahan jangan kirim parcel ke atasan, tidak boleh,” ujar Bupati Seno Samudro, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7).

Dijelaskan, larangan pemberian parcel ke atasan dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan momen Lebaran demi kepentingan jabatan. Namun, bupati tidak melarang atasan memberikan parcel ke bawahan.

“Atasan silakan saja, tidak jadi masalah,” tambah Bupati.

Selain itu, bupati juga melarang jajarannya untuk mengirimkan parcel ke dirinya dalam bentuk apapun. Larangan itu sudah berulang kali sampaikan secara lisan kepada PNS di lingkungan Setda Boyolali dan ditindaklanjuti dengan surat edaran dari Sekda.

Bupati tidak melarang jajaran SKPD mengadakan kegiatan silaturahmi atau buka puasa bersama. SKPD boleh mengadakan acara tersebut, dengan syarat tidak boleh menggunakan dana SKPD atau dana APBD. Beda halnya dengan bupati, pihaknya mengadakan buka bersama dengan anggaran APBD karena sudah dianggarkan.

“Silakan saja (buka puasa bersama), tapi jangan gunakan APBD,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge