0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tol Cipali Dipasangi Pita Kejut

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Mengurangi terjadinya kecelakaan di Tol Cipali, akan dipasang pita kejut (speed trap) di sejumlah titik sepanjang jalan tol. Hal ini menyusul sejumlah kecelakaan yang terjadi di jalan tol baru tersebut.

“Jadi kalau saran-saran dari Pak Kakorlantas, satu, pita kejut kita akan pakai betul dan pasang, kemudian rest area semua sudah berfungsi, delapan-delapanya. Jadi 4 di kiri 4 di kanan. Rambu-rambu juga sudah ditambahin. Kemudian salah satu sarannya juga mungkin penerangan jalan,” jelas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Selasa (7/7).

Pita kejut adalah pasangan gundukan di tengah jalan dan biasa disebut polisi tidur yang jumlahnya bisa sampai lima sampai tujuh gundukan.

Soal Grandmax yang celaka, Basuki mengatakan, berdasarkan keterangan Kakorlantas, kejadian tersebut karena faktor kesalahan manusia (human error).

“Jadi memang itu faktor human error pengemudinya. Mungkin pada KM 178 apa gitu merupakan titik-titik kelelahannya pengemudi. Ini menurut Kakorlantas,” jelasnya.

Basuki mengklaim bila infrastruktur jalan Tol Cipali sudah lebih dari cukup dan terbilang bagus walaupun beberapa kali terjadi kecelakaan.

“Jadi seperti yang sering kami juga diskusikan sama kepolisian bahwa untuk keamanan itu pasti prasarana, rekayasa dan perilaku. Kami Kemen PU untuk penyediaan prasarananya,” jelasnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge