0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Pemudik, Polisi Solo Bikin Pagar Betis

Pembangunan Pintu Masuk Makutha
Gapura Makutha, pintu masuk Kota Solo dari arah barat (dok.timlo.net/red)
Solo — Mengantisipasi arus mudik Lebaran, Satlantas Polresta Solo menyiagakan sebanyak 600 personel. Personel yang disiagakan tersebut rencananya akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kepadatan yang terjadi akibat arus mudik.
“Kurang lebihnya 600 personel. Anggota kami akan membuat pagar betis mulai dari pintu masuk Solo kawasan barat (Kleco, Gapura Makutha) hingga pintu timur (Jurug),” terang Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Nunung Farmadi.

Pagar betis yang dimaksud, kata Kanit, merupakan petugas di luar pos pengamanan maupun pos pelayanan. Anggota yang disiagakan ini bersifat fleksibel dengan memantau dan berjaga di titik yang telah ditentukan.

“Jadi nantinya tiap personel akan diletakkan tiap beberapa kilometer mulai dari barat hingga timur kota Solo. Maupun dari utara sampai selatan. Jadi jangan takut jika akan terjadi penumpukan kepadatan, anggota kami siap untuk melakukan penguraian arus,” jelas Kanit.

Disinggung titik rawan kecelakaan, Kanit mengaku terdapat tiga titik rawan, yakni di Jalan A Yani, Jalan Ir Sutami dan Jalan Slamet Riyadi. Diharapkan, para pemudik yang memasuki kawasan Solo berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kepada seluruh pemudik yang memasuki Solo, kami harapkan berhati-hati dan menjunjung tinggi etika berkendara di jalan raya,” kata Kanit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge