0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Bentuk Tim Khusus Awasi Peredaran Uang Palsu

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Antisipasi peredaran uang palsu jelang lebaran, Bareskrim Mabes Polri menggandeng Bank Indonesia (BI). Polisi sendiri membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan tersebut.

“Kita kerja sama dengan BI untuk pengawasan itu,” ujar Kepala Badan Reserse dan Kriminal Komisaris Jendral Budi Waseso, Selasa (7/7).

Selain kerjasama dengan pihak BI, Bareskrim juga akan meluncurkan tim khusus dalam mengawasi transaksi berdasarkan lokasi yang membutuhkan pengawasan.

“Peredaran uang juga ada tempatnya, tinggal polisi aktif mengawasi daripada penggunaan uang-uang itu yaitu uang palsu termasuk ketentuan penggunaan uang itu. Ya terhadap pembelanjaan atau pembelian,” terang Waseso.

Di momen menjelang lebaran, penukaran uang bisa meningkat secara signifikan. Mencegah adanya peredaran uang palsu yang dilakukan oleh sejumlah pihak, maka pihak kepolisian segera mengantisipasi dengan melibatkan pihak bank dan pihak keamanan.

Diketahui, Pihak tertentu akan memanfaatkan situasi untuk mengedarkan uang palsu seperti saat melakukan penukaran maupun pembelian.

“Ya biasa kan saat orang orang mau beli kebutuhan kalau transaksi itulah yang biasa terjadi pemalsuan pemalsuan dari uang,” tutup Waseso.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge