0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Proyek Jalan Dipending Hingga Akhir Lebaran

Dok.Timlo.net/ Nanang Rahardian
(Ilustrasi) Perbaikan jalan (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahardian)

Wonogiri — Sejumlah proyek pembangunan jalan dan pemeliharaan rutin di Wonogiri terpaksa ditunda. Hal itu menyusul  dengan waktu datangnya Lebaran 2015. Proyek tersebut dipending hingga akhir Lebaran.

“Sebenarnya,tahun ini ada 13 item proyek dari APBN DAK 2015, namun kami tunda dulu,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Wonogiri, Prihadi Ariyanto, Selasa(7/7).

Menurutnya, 13 proyek yang dipending di antaranya pengerjaan jembatan Dung Gondang, Kebon Agung, Kecamatan Sidoharjo dengan anggaran senilai Rp 800 juta. Kemudian pelebaran Jembatan Kali Krawang terletak pada ruas jalan terminal lama (Wonogiri Kota) dengan anggaran Rp 375 juta. Lalu pelurusan Jembatan Karangturi, Kecamatan Tirtomoyo dengan nilai proyek Rp 486 juta dan perbaikan Jembatan Godang, Kecamatan Tirtomoyo senilai Rp 710 juta.

“Intinya, jembatan itu sampai saat ini masih bisa dilalui,” jelasnya.

Namun demikian ada beberapa proyek pemeliharaan rutin tetap dilakukan. Menurut dia, proyek itu bakal kelar sebelum H-7 Lebaran. Bahkan ada beberapa proyek yang sudah berjalan separuhnya.

“Jalan Krisak-Ngricik sudah dikerjakan dan Pule-Selogiri sudah berjalan separuh, tapi hanya pemelirahaan rutin,” jelasnya.

Ditambahkan, dari 13 paket tersebut, tiga paket diantaranya merupakan transportasi pedesaan serta pengecoran lajur jalan di depan terminal tipe A Krisak Selogiri yang juga ikut tertunda.

“13 paket itu bersumber dana dari APBN DAK 2015 dengan total anggaran Rp 16.639,394 Miliar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge