0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Balapan Liar Saat Malam Ramadan, 46 ABG Diamankan

Sejumlah remaja terjaring razia balapan liar (dok.merdeka/com)

Timlo.net — Sedikitnya 28 unit sepeda motor dan 46 pemuda dan remaja masih di bawah umur terjaring operasi balapan liar di Gelanggang Olah Ragah Jaya Baya, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Senin (6/7) malam.

Mereka terjaring penertiban yang dilakukan petugas Resmob. Dari 46 yang terjaring diketahui usia mereka minimal 12 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama Kelas 1.

“Saya hanya mau lihat balapan saja, Mas. Berangkat dari rumah sambil menunggu waktu berbuka puasa sekaligus menikmati malam,” ujar HK asal Kabupaten Kediri.

Mereka yang terjaring ini kemudian dibawa ke kantor Polres Kediri Kota untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Bagi mereka yang tidak bisa menunjukkan surat perlengkapan kendaraan dan sepeda motornya telah dimodifikasi, langsung dilakukan tilang di tempat.

Diketahui dari mereka yang terjaring ini tidak semuanya adalah pelaku balapan liar. Melainkan juga penonton yang kebetulan ingin menghabiskan waktu malam.

Penertiban balapan liar tersebut dilakukan karena Kepolisian Polres Kediri Kota mendapat pengaduan dari masyarakat.

“Saya dan 10 anggota Resmob mendapat pengaduan dari masyarakat, yang disampaikan lewat SPKT di area Gor Joyo Boyo ada aktivitas anak anak muda yang menggunakan media jalan untuk balapan. Kemudian kita tangkap dan selanjutnya kita amankan,” jelas Kanit Pidum Ipda Agus Salim. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge