0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

23 Unit Kendaaran Dinas Pemkab Wonogiri Bakal Dilelang

timlo.net/tarmuji

Mobil dinas pemkab Wonogiri

Wonogiri — Sesuai aturan yang ada, setiap lima tahun sekali, kendaraan dinas roda dua dan roda empat yang telah digunakan dilelang di ganti dengan yang baru. Namun, lantaran minimnya anggaran hal itu tak dapat terwujud.

“Soal pengadaan kendaraan dinas, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 17/2007 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, idealnya setiap lima tahun kendaraan dinas yang telah digunakan dilelang dan diganti dengan yang baru,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Pengamanan dan Pemeliharaan Aset DPPKAD Wonogiri, Agus Budianto, Senin(6/7).

Namun demikian, kata Agus , tidak mewajibkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki kendaraan yang sudah uzur untuk diusulkan dilelang. Hal itu dilakukan karena jika kendaraan dilelang kemudian tidak ada gantinya justru akan mempengarui kinerja pelayanan.

“Seharusnya sebelum kendaraan lama dilelang sudah ada pengantinya terlebih dulu. Namun, itu sulit dilakukan Pemkab karena anggaran membeli kendaraan dinas baru tidak ada,” katanya.

Dikatakan, jika menggunakan kendaraan dinas yang sudah uzur biaya perawatannya sangat besar. Sementara biaya operasional kendaraan dinas diserahkan masing-masing ke SKPD.

“Lelang kendaraan yang tidak layak jalan, rencananya akan dilakukan pada Oktober-Saptember mendatang,”katanya.

Ditambahkan, kendaraan yang akan dilelang, terlebih dahulu diusulkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL) Surakarta.

“Jumlah kendaraan yang diusulkan lelang tahun ini baru 23 unit kendaraan meliputi 20 roda dua dan mobil,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge