0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Jawaban Kejaksaan Ditolak Pengadilan

timlo.net/tarmuji

Sidang pra peradilan kasus korupsi PD BKK Eromoko Cabang Bulukerto

Wonogiri – Sidang pra peradilan tahap ketiga dengan pemohon tersangka korupsi Perusahaan Daerah Badan Kredit Kecamatan (PD BKK) Eromoko, Tri Wahono, terus berlanjut. Sidang kali ini sampai pada agenda pembuktian. Namun disaat sidang tengah berlangsung, pihak Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri sempat bersitegang tentang berkas jawaban yang diserahkan oleh Kejari Wonogiri.

“Sidang dilanjutkan besok tanggal 7 Juli dengan agenda pembuktian dari pihak termohon, ” ujar Ketua Majelis Hakim, Ni Kadek Ayu Nisma Dewi, Senin(6/7).

Menurut Majelis Hakim, dalam sidang lanjutan ini bukanlah tahap pemberian berkas jawaban, melainkan tahap pembuktian. Selain itu, berkas jawaban itupun dalam bentuk kopian atau bukan berkas jawaban aslinya. Semestinya berkas jawaban itu diserahkan pada pada waktu persidangan sebelumnya. Sayangnya, Kejari Wonogiri waktu itu tidak mampu menyerahkan berkas jawaban.

Sementara itu, pihak pemohon yang diwakili kuasa hukumnya Heru S Notonegoro mengatakan, telah mempersiapkan berkas-berkas untuk sidang pembuktian. Ia juga menyayangkan sikap Kejari Wonogiri yang memaksakan memberikan berkas jawaban pada Majelis Hakim disaat tahap pembuktian.

“Kan memang agenda hari ini sidang pembuktian, jadi bukan agenda penyerahan berkas jawaban. Ya wajar saja kalau ditolak. Terlebih lagi itu (berkas jawaban – Red) hanya fotokopian,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge