0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Persen Kendaraan Dinas Wonogiri Sudah Uzur

timlo.net/tarmuji

Mobil dinas Setda Wonogiri

Wonogiri — Dalam dua tahun ke depan, diprediksi jumlah kendaraan dinas di Pemkab Wonogiri, yang uzur akan bertambah. Hal ini disebabkan minimnya anggaran pengadaan kendaraan dinas baru, baik roda dua ataupun roda empat.

“Dari 2.404 kendaraan dinas, 30 persennya atau 700 unit sudah uzur,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Wonogiri, Sriyanto, Senin(6/7).

Dikatakan, jumlah kendaraan roda dua sebanyak 2.011 unit dan roda empat sebanyak 393 unit. Jika ditotal keseluruhan jumlah kendaraan dinas ada sebanyak 2.404 unit.

“Itu merupakan akumulasi data dari tahun 2013 sampai 2014,” jelasnya.

Dijelaskan, kendaraan dinas yang sudah uzur, terutama mobil buatan tahun 1994-1996 yang berjumlah puluhan unit kendaraan masih banyak yang digunakan. Sedang tahun ini Pemkab tidak ada anggaran untuk pengadaan kendaraan baru.

“Tahun 2014, ada pengadaan dua mobil baru, masing-masing untuk Setda, dan Setwan. Sementara pengadaan sepeda motor Honda Supra X 125 cc terakhir kali dilakukan 2013 sebanyak 294 unit untuk kepala desa/lurah di Wonogiri,” tandasnya.

Ditambahkan, ribuan kendaraan dinas itu tersebar diseluruh jajaran satuan perangkat kerja daerah (SKPD), baik dinas atau kantor, badan, dan kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa. Tak hanya itu saja, faktor geografis Wonogiri yang pegunungan, sangat mempengaruhi usia kendaraan lantaran mobilitas yang cukup tinggi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge