0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Perampokan, Kapolresta : Anggota Kami Siap Mendampingi

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polisi menghimbau kepada perusahaan untuk waspada ketika menarik uang dalam jumlah besar guna dibagikan kepada karyawannya. Hal ini, untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum atau sindikat perampokan.

“Jika ingin menarik uang dalam jumlah besar, silakan hubungi kami. Anggota dari kepolisian siap bertugas mengawal dan mendampingi hingga tempat tujuan,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi saat dihubungi wartawan, Senin (6/7) siang.

Tak hanya itu, perwira menengah berpangkat melati tiga dipundak itu juga mengatakan, untuk menghindari tindak kejahatan yang terjadi jelang lebaran masyarakat dihimbau untuk tidak mengenakan perhiasan berlebih. Hal tersebut, mampu memicu kejahatan bahkan dapat berakibat nyawa melayang.

“Kalau makai perhiasan berlebih, pastinya mudah menjadi sasaran kejahatan,” terangnya.

Informasi yang dihimpun, kasus kejahatan di Kota Solo didominasi oleh tindak pencurian. Dalam lima bulan terakhir, yakni Januari – Mei 2015 terjadi 86 kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Sebagian, atau sekitar 32 kasus berhasil diungkap. Sementara, sisanya masih dalam tahap pengembangan.

Sedangkan, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) mencapai 73 kasus atau terbanyak kedua. Dengan penyelesaian sekitar 57 kasus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge