0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mercon Meledak, Sayidina Terkapar

Dok.Timlo.net/ Byll
ilustrasi (Dok.Timlo.net/ Byll)

Karanganyar — Sayidina Muhammad (48) warga RT 3 RW 3 Kelurahan Blumbang, Tawangmangu, luka parah  terkena ledakan bahan mercon di rumahnya, Senin (6/7). Akibatnya, Sayidina harus harus dirawat di rumah sakit Hermina Solo setelah sebelumnya dibawa ke Puskesmas Tawangmangu.

“Kami sudah peringatkan berkali-kali untuk tidak membuat mercon tapi korban tetap nekat,” kata Lurah Blumbang Sugiarto saat dihubungi wartawan, Senin (6/7).

Dikatakan Sugiarto, peristiwa terjadi saat korban Sayidina bersama Jumadi, tetangganya meracik bahan mercon di rumah korban. Tak berselang lama, tiba-tiba terdengar suara ledakan sangat keras. Ledakan itu mengagetkan tetangga lainnya. Warga yang mendatangi rumah korban mendapati Sayidina dan Jumadi sudah terkapar dengan luka bakar.

“Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Tawangmangu. Karena lukanya cukup parah akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit di Solo,” kata Sugiarto.

Sugiarto menceritakan, Sayidina keseharianya memang membuat mercon. Namun, dia tidak mengetahui kemana mercon itu dijual. Warga sekitar yang was-was sudah berkali-kali memperingatkan namun korban tetap nekat.

‪”Warga sudah bosan mengingatkan supaya berhenti membuat mercon. Tapi tidak digubris, warga juga takut dengan Sayidina,” ceritanya.

‪Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto mengatakan, kedua korban mengalami luka bakar akibat ledakan mercon. Dari hasil pemeriksaan, Syaidina memang membuat mercon. Namun mercon itu tidak diperjual belikan.

‪”Tapi untuk dipakai sendiri. Tidak untuk dijual,” terang Riyanto.

‪Pihaknya mengamankan tiga biji mercon ukuran diameter satu sentimeter yang masih utuh dari lokasi kejadian.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge