0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Simpang Lima Segera Digarap

timlo.net/nanin

Lahan bekas kantor PT Telkom sudah dibongkar, proyek simpang lima Boyolali segera dibangun

Boyolali — Menyusul sudah adanya pemenang tender proyek senilai Rp 9,84 Milliar, proyek simpang lima Boyolali bakal segera digarap. Bila sudah jadi, simpang lima di pusat Kota Boyolali akan diberi nama Taman Siaga.

“Sudah ada pemenangnya, nanti segera digarap, tapi saya lupa namanya,” ungkap Kepala DPU ESDM, M Qodri, Senin (6/7).

Dari penelusuran di website layanan pengadaan sarana elektronik (LPSE) Pemkab Boyolali disebutkan pemenang lelang adalah PT Armada Hada Graha, Magelang, dengan nilai penawaran sebesar Rp 9,83 miliar dari total nilai proyek sebesar Rp 9, 84 miliar.

“Secepatnya kita akan lakukan pengukuran lahan, untuk mengetahui luasannya, ” tambah Qodri.

Sementara itu, pihaknya juga sudah membersihkan dan membongkar bekas Kantor PT Telkom yang berada di sisi barat Komplek Taman Kota Sonokridanggo. Sedangkan Kantor PT Telkom pindah ke Jalan Duren dengan perjanjian tukar guling. Dari pantauan di lokasi, lahan bekas Kantor Telkom sudah bersih. Bangunan sudah dirobohkan semuanya. Hanya tinggal bekas fondasi bangunan saja yang dihancurkan pemulung untuk diambil besi cor.

Selain itu, perjanjian tukar guling dengan Bank Jateng juga sudah selesai diperkuat dengan diperkuat persetujuan DPRD. Bank jateng tinggal mengurus ijin ke OJK untuk pindah ke Gedung Investasi di sisi utara.

“Tukar guling sudah selesai semua, tinggal proses pembangunan, ” imbuhnya.

Disisi lain, Bupati Boyolali, Seno Samudro, simpang lima di pusat Kota Boyolali akan diberi nama Taman Siaga. Alasannya, karena terdapat gedung siaga yang termasuk bangunan cagar budaya di sekitar kompleks rencana pembangunan. Jalan juga akan dilebarkan menjadi 12 meter dan nanti akan ada kawasan hijau. Revitalisasi kota juga diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semangat pro investasi, akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Bupati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge