0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Persen Perusahaan Tunda Pembayaran THR

timlo.net/nanin

10% Perusahaan di Boyolali tunda pembayaran THR

Boyolali — Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Boyolali, mencatat ada sekitar 10 persen dari 579 perusahaan yang menunda pembayaran tunjangan hari raya (THR). Perusahaan yang menunda THR dengan alasan keuangan belum siap.

“Kebanyakan perusahaan menengah ke bawah, mereka baru akan membayarkan THR pada H-4 nanti,” ungkap Kepala Dinsosnakertrans, Purwanto, Senin (06/7).

Sementara dalam SE Menteri Tenaga Kerja, disebutkan perusahaan diwajibkan membayar THR kepada karyawannya H-14. Namun karena tidak ada sanksi, Purwanto mengaku yang terpenting adalah terbayarkan, dan akan terus melakukan pemantauan. Selain itu, perusahaan yang menunda pembayaran THR juga sudah membuat surat kesepakatan diketahui Dinsosnakertrans.

“Ada surat pernyataan kesanggupan kapan THR akan dibayarkan, kita monitoring dulu saja,” imbuhnya.

Sementara itu, pengaduan soal THR ke Dinsosnakertrans Boyolali sejauh ini masih nihil. Selain Dinsosnakertrans, Forum Komunikasi Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Boyolali juga membuka posko pengaduan THR. Ketua FKSPN Boyolali, Wahono, menyampaikan saat ini posko pengaduan THR itu sudah dibuka di kantor FKSPN, Butuh, Mojosongo, Boyolali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge