0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Terbakar, Pemilik Rumah Luka

timlo.net/nanin

Puing bekas rumah Siti warga Sambi yang ludes terbakar

Boyolali — Musibah kebakaran terjadi di rumah warga Dusun Pancuran, Desa Ngaglik, Sambi, Minggu petang (5/7). Selain meludeskan rumah, musibah tersebut juga membuat pemilik rumah, Siti (49), menderita luka bakar serius dan dirawat di rumah sakit.

”Kebakaran yang terjadi pukul 17.30 WIB. Api berasal dari tungku kayu yang digunakan korban untuk memasak. Saat itu, api dibiarkan menyala dan ditinggal korban untuk mencari pakan ternak kambingnya. Di atas tungku terdapat tumpukan jerami untuk pakan ternak,” ungkap Kapolsek Sambi, AKP Bambang Rusito, Senin (6/7).

Dijelaskan dia, api diketahui warga sudah membumbung tinggi di atap rumah. Korban yang mendengar teriakan warga langsung berlari pulang dan masuk ke rumahnya untuk menyelamatkan lima ekor kambingnya. Tiga ekor kambing berhasil diselamatkannya, namun dua ekor lainnya gagal. Naasnya, korban juga mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan, dan punggung saat berjibaku dengan bara api untuk menyelamatkan ternaknya.

“Luka bakarnya cukup parah, langsung dibawa ke rumah sakit di Simo,” lanjut Kapolsek.

Selain meludeskan rumah dan isinya, kebakaran juga mengakibatkan dua ekor ternak kambing korban mati terpanggang. Selain itu sebanyak 25 karung gabah hasil panen gosong. Beruntung, dua ekor sapi korban selamat meski juga sempat terbakar dan lari menghilang. Sapi berhasil ditemukan dini harinya. Api juga sempat merembet dan melalap sebagian rumah Partorejo (70), yang berdempetan dengan rumah Siti.

“Saya waktu itu sedang momong putu, tahu-tahu api sudah membesar,” cerita Sarmi, kakak korban.

Kerugian akibat musibah kebakaran tersebut mencapai Rp 50 juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge