0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-10 Lebaran, Terminal Boyolali Masih Sepi

timlo.net/nanin

H-10 kondisi terminal Sungingan,Boyolali, masih landai, belum ada penumpukan penumpang

Boyolali — Memasuki H-10 lebaran, kondisi Terminal Sunggingan, Boyolali, masih sepi pemudik. Penumpang masih didominasi masyarakat lokal. Begitu juga dengan bus AKAP juga belum terlihat geliatnya.

“Masih sepi dan landai, kemungkinan nanti pada H-7 pemudik baru berdatangan,” ungkap Kepala UPT Terminal Sunggingan, Suparjo, Senin (06/7).

Dijelaskan Suparjo, terminal Sunggingan saat arus mudik biasanya hanya sebagai lintasan bus jurusan Jakarta dan Bandung. Sehingga, penumpang yang turun di terminal hanya sedikit. Beda halnya dengan saat arus balik, jumlah penumpang membludak. Pasalnya, banyak masyarakat yang naik dari terminal Boyolali.

Dari data lebaran tahun lalu, tercatat peningkatan jumlah penumpang terjadi pada H+2 dan H+7. Kebanyakan menuju ke Jakarta dan Bandung. Sementara untuk angkudes, diakui Suparjo, saat ini semakin berkurang. Angkudes ini biasanya ramai saat sekolah masuk.

“Kalau saat-saat seperti ini, justru jumlah penumpang angkudes mengalami penurunan,” imbuhnya.

Sementara untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan penumpang di terminal, pihaknya akan bekerjasama dengan Satlantas Polres Boyolali. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan. Untuk lebaran tahun ini, setidaknya ada 549 armada yang siap melayani masyarakat selama arus mudik dan balik lebaran.

“Untuk layak dan tidaknya, nanti akan dilakukan uji kelayakan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge