0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

800 Kilogram Mie Berformalin Siap Edar Disita Polisi

timlo.net/putra

Polisi berhasil ungkap peredaran mie berformalin

Sukoharjo – Jajaran Polres Sukoharjo berhasil mengungkap peredaran mie kuning berformalin. Sebanyak 800 kilogram mie siap edar berhasil disita dari dua tersangka selaku distributor dan produsennya.

“Dari informasi warga kami menindak lanjuti dan akhirnya menemukan tersangka satu sebagai distributor, beserta 800 kilogram barng bukti mie siap edar,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Senin (6/7).

Dari pengakuan tersangka, Wahyu Hariyanto (27) warga, Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, mie kuning basah di buat oleh bosnya di Boyolali. Dirinya juga mengakui beberapa kali ikut membantu proses pembuatan mie yang diberi formalin dan boraks.

Dari hasil uji laboratorium ternyata benar, mie mengandung formali dan boraks yang sangat berbahaya jika dikonsumsi. Dari hasil pengembangan, petugas juga berhail menangkap produsen yang diketahui bernama, Mulyono Eko Saputro (30) di rumahnya di Desa Winong, Kecamatan Boyolali kota.

“Dari tersangka pembuat mie, kita sita barang bukti bahan pembuat mie beserta campuran zat-zat berbahaya tersebut, termasuk formalin dan boraks yang biasanya untuk mensterilkan kandang hewan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge