0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KSB Tetapkan Cawawali Pendamping Anung

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo – Koalisi Solo Bersama (KSB) menjadwalkan menggelar rapat pleno penetapan calon wakil walikota (Cawawali), Senin (6/7) malam. Pleno digelar seiring selesainya survei terhadap tiga kandidat Cawawali.

“Nanti malam hasil survei dilaporkan ke KSB. Itu menjadi dasar bagi kami untuk menetapkan dari bakal calon menjadi calon dari tiga kandidat,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto kepada wartawan, Senin (6/7).

Diterangkannya, hasil survei menjadi salah satu item penilaian. Item penilaian lainnya yakni basis dukungan dan kesiapan finansial. Tiga item itu kemudian dijumlah dan menjadi dasar penentuan Cawawali terpilih.

“Nilai keduanya (basis dukungan dan kesiapan financial) sudah masuk, tinggal survei yang dilaporkan malam ini,” ujar dia.

Supriyanto melanjutkan, survei dilakukan oleh lembaga survei lokal Soloraya Pooling selama 10 hari.

Disinggung dukungan parpol terhadap Balon Cawawali, Sekretaris DPC Partai Demokrat ini menegaskan dukungan parpol tidak berpengaruh pada penilaian. Dukungan parpol itu sebatas bentuk perhatian parpol terhadap kandidat.

“Dukungan parpol tidak berpengaruh karena penilaian berbasis tiga hal yakni dukungan basis, kemampuan financial dan survei,” ujar dia.

Untuk diketahui, tiga kandidat Cawawali yakni Umar Hasyim (Ketua DPD PAN Solo), M Taufiq (advokat) dan M Fajri (kader PKS/ mantan legislator DPRD Solo). Salah satu diantara ketiganya akan mendampingi Calon Walikota Anung Indro Susanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge