0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangani Kasus Besar, Polri Kerahkan 500 Penyidik

dok.merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net – Bareskrim Polri membentuk tim khusus yang menangani kasus-kasus besar. Dalam menangani kasus ini, tim khusus yang dilibatkan sekitar 500 penyidik.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Budi Waseso menjelaskan, pihaknya akan membuat posko khusus untuk 500 penyidik tersebut agar tidak terjadi penyelewengan dalam mengusut sembilan kasus besar yang ditangani.

“Jadi saya akan buat posko penanganan itu, kita kontrol di dalam posko itu, setiap hari akan ada evaluasi sehingga tidak ada kasus yang mandek atau terseok,” kata Budi, Senin (6/7).

Mengenai kapan 9 kasus besar ini akan dinaikkan dalam proses penyidikan, Waseso mengaku dirinya tidak mau terburu-buru. Pihaknya sedang melengkapi bukti buktinya.

“Sudah mendekati penyidikan, kita tidak ingin serta merta gegabah, biar buktinya cukup dulu baru kita naikkan. jadi jalannya mulus. Sebenarnya 9 itu sudah bisa naik penyidikan,” ujar dia.

Dari 500 penyidik yang telah disiapkan, mantan Kapolda Gorontalo ini membeberkan bahwa pihaknya akan mengambil penyidik dari daerah dan beberapa dari Mabes Polri. Dengan catatan yang bersangkutan tidak memiliki beban kerja yang berat dari jabatannya.

“Kan kita lihat penyidik di daerah yang beban tugas mereka tidak terlalu berat supaya tidak mengganggu proses,” tandasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge