0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, PDIP Tunggu Deklarasi Lawan

Sekretaris DPC PDI Solo Teguh Prakosa memperlihatkan surat rekomendasi DPP PDIP untuk Rudy dan Purnomo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo menunggu kepastian deklarasi calon walikota (Cawali) dan calon wakil walikota (Cawawali) dari Koalisi Solo Bersama (KSB). Hal ini mengingat PDIP saat ini sudah pasti mengusung FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo sebagai Cawali dan Cawawali.

“Bagi PDIP kan sudah pasti, Pak Rudy dan Pak Pur. Justru akan kita lihat kepastian pasangan (KSB) apakah sudah final untuk maju lewat KSB,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, Teguh Prakosa kepada wartawan, Senin (6/7).

Menurut Teguh, PDIP akan menunggu kejelasan diusungnya pasangan KSB hingga dibukanya pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), 26 Juli 2015. “Minimal dekat-dekat ini ada deklarasi itu sehingga jelas ada pasangan (dari KSB),” ujarnya.

Selain menggelar konsolidasi internal, lanjut Teguh, PDIP sudah membangun komunikasi dengan partai-partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Solo. Di antaranya Partai Hanura dan Nasdem. Saat ini, PDIP tinggal mengkomunikasikan adanya Tim Pemenangan kepada Hanura dan Nasdem.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini, KSB baru menetapkan Anung Indro Susanto untuk diusung sebagai Cawali di Pilkada. Adapun, Cawawali untuk Anung, masih dalam proses seleksi di KSB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge